Hijab oh Hijab

heran juga sama model hijab jaman sekarang, bervariasi. bermacam-macam warna jenis. ada yang bentuk selendang, segi empat. ada yang ninja. macem-macemlah. yang aku tahu jilbab model paris itu pas jaman-jaman barunya, dipasangnya segitiga gitu deh, kok sekarang cara makainya udah dengan berbagai macam model, jilbabnya sih sederhana saja, yah masa cara pakai hijab disamain sama Tuanku Imam Bonjol. -___-"

semuanya itu kan berefek sama pas ngambil wudhu, okeh aku paling nggak suka yang namanya ngantri, karna makai hijabnya beribet-beribet gitu cara ngelepas hijabnya pun masuk ke kategori lama. pas selesai wudhu, kan pakai hijab lagi dan yah masa sih makai jilbab abis wudhu lebih lama daripada shalatnya. -__-"

kalo menurut aku sih, makai hijab itu yang sederhana saja, yah aku tahu sih kebanyakan cewek yang pakai hijab bermodel-model gitu juga karna ingin tampil beda, tampil lebih cantik. tapi aku rasa harus lihat-lihat situasi, masa ke kampus aja sudah kayak mau pergi kondangan. aku rasa pakai hijab yang bermodel gitu penting juga, tapi pakainya gitu sebaiknya ditempat yang sesuai seperti mau kondangan, acara-acara besar. kalo untuk ke kampus atau sekolah pakai saja yang biasa. aku sendiri juga suka pakai hijab yang bermodel, tapi nggak untuk di kampus dan nggak sama kayak sorbannya AA Gym. tetap panjang dan menutup hehe. karna hijab yang sebenarnya itu kan sampai menutup dada,  sesuai  dengan Quran Surat An-nur 31 :)) 

"katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya.." 

1 komentar:

Dhie-ian-ma mengatakan...

Menurut gue, hijab yang baik itu hijab yang gak ribet di pandang dan gak ribet dipake, sesuatu yang simpel dibuat ribet itukan pekerjaan sia-sia, toh yang pake jilbab macem-macem gaya itu belum tentu cocok, masalahnya si doi yang make kadang merasa cocok-cocok aja ( tempat gua kerja banyak )

Posting Komentar

 
Free Website templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates